LBH SEMBADA Yogyakarta

LBH SEMBADA Yogyakarta

Sleman- Menangkap keinginan masyarakat pencari keadilan untuk dapat mengakses pendampingan hukum secara mudah. Advokat Sapto Nugroho  Wusono, S.H menggagas pendirian Yayasan berbentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dengan nama LBH Sembada.
“Ini sebagian bentuk respon kita untuk mengakomodir  keinginan masyarakat pencari keadilan dalam memperoleh pendampingan hukum secara mudah,  murah dan  profesional. Sebelum diresmikan, saat ini tinggal menunggu kekurangan satu persyaratan yakni NPWP yayasan, ” ungkap dia kepada wartahukum.id, Selasa (6/6).
Dipilihnya kata Sembada, karena memiliki makna seperti filosofi Kabupaten Sleman. “Pasti nanti jadi pergunjingan dengan pemilihan nama Sembada tersebut, justeru itu malah menjadi cepat dikenal,” harapnya.
Menurut Sapto,  nantinya akan diterapkan sistem subsidi silang dengan kriteria tertentu, seperti yang sudah di terapkan di Kantor Hukum SNW & Partner  miliknya.
“Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat nantinya akan diterapkan subsidi silang dalam menangani suatu perkara melalui terobosan hukum. Selama ini  perbandingan jumlah klien yang mampu dan  kurang mampu di Kantor SNW tercatat fifty-fifty sehingga subsidi silang bisa dijalankan,” jelas pengacara yang kerap menangani perkara prodeo ini.
Dirinya berharap LBH Sembada makin dikenal masyarakat. “Kita siap melakukan pendampingan hukum secara profesional dan maksimal kepada siapapun,” tegasnya.
Sumber Wartahukum.id

Related Projects

adminsnw - author

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *