19 Mei 2017

Sleman-Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi (Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia) Sleman, Kamis (18/5/2017) malam, dilantik. Upacara pelantikan yang dilaksanakan  di aula Unit 3 Pemda Kabupaten Sleman, Beran, Tridadi, Sleman, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dr. Achiel Suyanto, SH MBA. Pelantikan pengurus PBH ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPN Peradi Nomor KEP.030/PERADI/DPN/IV/2017 Tentang Pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia Sleman.

Ketua PBH Sleman, R. Widhie Arie Sulistyo, SH, kepada awak media menjelaskan PBH merupakan program kerja Peradi. Hanya saja, kata Widhie, karena kesibukan belum sempat terbentuk pengurusnya. “Setelah pelantikan ini, kita akan segera melakukan koordinasi baik intern maupun dengan instansi terkait di luar Peradi,” jelasnya.

Lebih jauh Widhie mengatakan tujuan PBH adalah memberikan pemahaman tentang hukum kepada warga masyarakat. Selain itu, yang utama adalah membantu warga masyarakat yang tengah menghadapi masalah hukum, tetapi tidak mampu. “Tentu saja, ada syarat dan kriteria tidak mampu, termasuk surat keterangan tidak mampu dari kelurahan. Rencananya, sekretariat PBH di kantor mbak Asnani (sekretaris PBH-red), di Jalan Gito Gati,” imbuhnya.
Sapto Nugroho W S.H dan R. Widhie Arie Sulistyo, SH (sebelah kanan)

Dalam sambutannya, Achiel Suyanto mengapresiasi pembentukan dan pelantikan pengurus PBH Peradi Sleman. Achiel berpesan agar jajaran pengurus benar-benar menjalankan misi dan visi PBH yaitu membantu warga masyarakat yang tidak mampu.

Upacara pelantikan yang berlangsung sederhana ditandai dengan penyerahan SK dan Pataka kepada pengurus PBH. Susunan Pengurus PBH yang dilantik, R. Widhie Arie Sulistyo, SH (Ketua), Asnani, SH (Sekretaris), Purwoko, SH (Bendahara), Cahyo Irawan, SH, Heri Antoro, SH, Achmad Deva Permana, SH, Setya Utami, SH, dan Alun Bayu Krisna, SH MH (Anggota). Sebagai penasehat, Hariyanto, SH (Ketua), Gatot Murwahjudi, SH, Sunu W. Ciptahutama, SH, Pengeri Perangin-Angin, SH, MHum, Hillarius Ngaji Mero, SH (Anggota). [pengacara jogja]

Sumber MediaRakyat.co.id