Sleman – General Manager (GM) Hotel Sheraton Yogyakarta, Afnur Robi Bintang Jauhari , menggugat Sigit Nofianto (32) warga Kab Pekalongan Jawa tengah, yang saat ini menjadi Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Napi Lapas) Cebongan Kec Mlati Kab Sleman sebesar Rp. 1, 2 miliar lebih di Pengadilan Negeri Sleman. Sapto Nugroho Wusono SH, selaku Kuasa Hukum Aftur Robi Bintang Jauhari (penggugat), mengatakan hal itu kepada MediaRakyat di Pengadilan Negeri Sleman, Senin (10/4).

Lebih lanjut, Sapto Nugroho Wusono SH menjelaskan bahwa gugatan terhadap Napi Sigit N (tergugat) yang di bacakan pada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sleman, diketuai HJ. Setyawati Yun Irianti SH,MH dengan hakim anggota Ni Wayan Irawati SH,MH dan Wisnu Kristiyanto SH,MH pada pokoknya tergugat harus membayar ganti rugi meliputi materiil Rp. 284 juta dan inmateriil Rp. 1 miliar. Seluruhnya sebesar Rp. 1.284.000.000,00

Tergugat Sigit N pada tahun 2016 selaku Sales Eksekutif Hotel Sheraton Yogyakara, telah menerima setoran/pembayaran dari beberapa nasabah hotel sejumlah ratusan juta rupiah . Tetapi oleh tergugat sebagian tidak disetorkan kepada keuangan/bendahara, bahkan digunakan untuk kepentingan pribadi. Kemudian yang bersangkutan dilaporkan kepada polisi untuk dilanjut sesuai dengan kenetuan hukum yang berlaku.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sleman, diketuai Lingga Setiawan SH,MH (sekarang Wakil Pengadilan Negeri Wonogiri Jawa tengah) dengan hakim anggota Arie Soleh Efendi SH,MH dan Ni Wayan Irawati SH,MH , dalam putusanya menyatakan bahwa Sigit N (tergugat) terbukti telah bersalah melakukan tindak pidana penggelapan karena pekerjaanya sebesar Rp.284 juta, Selanjutnya tergugat Sigit N, dihukum selama 39 bulan dikurangi masa tahanan, sebagaimana unsur-unsur didalam pasal 374 KUH Pidana.

Sumber MediaRakyat.co.id